Tuesday, July 10, 2018

Simak Yuk Cara, Syarat, dan Biaya Pasang Baru Listrik PLN 2018

Simak Yuk Cara, Syarat, dan Biaya Pasang Baru Listrik PLN 2018 - Hallo semua ;)
Tadi siang aku baru aja bantuin ayuk (panggilan untuk kakak perempuan) daftar pasang baru Listrik PLN. Ternyata gampang banget, daftarnya online jadi lebih mudah, praktis dan gak perlu pakai calo-caloan hihihihi :D

Berikut ini aku share Cara, Syarat dan Biaya Pasang Baru Listrik PLN

Cara Daftar Pasang Baru  :

- Pendatranya online di http://www.pln.co.id  

 

Klik Pasang Baru, setelah itu kita akan di bawa ke menu Sambungan Baru

Sebelum klik setuju dan ok ada baiknya dibaca dulu Syarat dan Ketentuan Pasang baru agar tidak gagal paham :D


Selanjutnya kita di suruh mengisi data pelanggan dan data pemohon.Isilah dengan lengkap disertai alamat email dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Ayuk saya ini mau daftar  4ampere/900 untuk kostanya, total biayanya Rp. 866.000 udah termasuk token Rp. 20.000 dll

cara mengisi formulir pasang baru pln

Selanjutnya isi kode robot, klik informasi harga biaya penyambung dan Ok


Setelah data diisi semua dan disimpan, PLN akan mengirimkan email pemberitahuan disertai nominal yang harus Anda bayar dan kode transaksi.

Isi emailnya seperti ini :
konfirmasi pasang baru pln









 biaya pasang listrik 2018

Setelah mendapatkan kode bayar segera lakukan pembayaran, pemabayaran bisa dilakukan di loket resmi yang sudah bekerja sama dengan PLN atau bisa juga Indomaret, Alfamart, Pos, Bank dll

_________________________________________________________________

Allhamdulillah pendaftaran online selesai :) selanjutnya adalah pendaftran SLO (Sertifikat Laik Operasi).

Sertifikat ini dikeluarkan oleh lembaga pemeriksa independen sebagai syarat penyambungan listrik baru. pengajuan pendaftaran Sertifikat Laik Operasi (SLO) ini di-kantor KONSUIL (Komite Nasional Keselamatan Instalasi Listrik) di kota calon pelanggan PLN. Kantor SLO di kota Lubuklinggau tepat di depan Kantor PLN Rayon Lubuklinggau jadi deket banget :D

Daftarnya gampang kok siapin aja data ini. Setelah itu kita diberikan SLO, oya pembuatan SLO dikenakan biaya Rp. 70.000

Udah bayar ta
gihan Nontaglist
Udah dapat SLO
Selanjunya adalah melengkapi persyaratannya.

Syarat Pasang Baru Listrik PLN : 
1. Fotocopy KTP 1 lembar
2. Fotocopy KK 1 Lembar
3. Rekening Listrik Tetangga 1 Lembar
4. Materai Rp. 6.000 2 Lembar
5. Bukti Bayar Tagihan  Nontaglist
6. SLO

Lalu persyaratan tersebut dikumpulkan ke kantor PLN. Selesai nanti tinggal tunggu aja petugasnya datang ke rumah untuk melakukan pemasangan listrik baru.

Jadi biaya total Pasang baru 4a / 900 Va adalah Rp. 866.000 + Rp. 70.000  = Rp. 936.000.

Informasi tambahan :
Pemasangan akan dilakukan selambat-lambatnya 5 (lima) hari kerja setelah pembayaran. Syaratnya, rumah tersebut tak jauh dari tiang listrik yang sudah berdiri serta telah terpasang instalasi listrik.

Jika pada hari keenam belum juga terpasang, Anda bisa bertanya atau komplain ke hotline PT PLN di nomor 123

Untuk memeriksa status pendaftaran, Anda dapat memeriksanya di URL http://www.pln.co.id

Semoga bermanfaat :)

UPDATE TERBARU :
Tgl 12 Ampere alhamdulilah udah terpasang.
Pendaftaran kemarin tanggal 10, Yeyeyey


Tutorial Lengkapnya ada di Youtube

Wednesday, June 6, 2018

Tempat Asyik Untuk Buka Puasa di Lubuklinggau

Tempat Asyik Untuk Buka Puasa di Lubuklinggau - Lubuklinggau adalah salah satu kota kecil paling barat wilayah  Provinsi Sumatera Selatan. Kota lubuklinggau terkenal dengan pariwisata Bukit Sulapnya, untuk kuliner di Lubuklinggau hampir sama seperti di Palembang "Pempek, Pindang, Tempoyak dll".

Mumpung bulan Ramadan kali ini aku mau share Tempat Asyik dan Hits Untuk Buka Puasa di Lubuklinggau.

  • Nasi Bakar 88
Nasi Bakar 88 Lubuklinggau

Tempat makan pertama saya rekomendasikan adalah Ayam Bakar 88, tempat ini menyediakan banyak menu makanan mulai dari ayam, bebek, ikan, seafood, sayur-sayuran, pempek dll lengkap dah. Selain itu tempatnya juga keren, luas dan juga ada live musicnya, Yey! Fyi, baru aja kemarin aku sama temen-temen kantor buber disini. :) Untuk harga paket bulan ramadhan mulai dari Rp. 28.000 perpaket. Untuk rasanya lumayan enak, Favorite aku bebeknya :) *jadi pengen*

Saturday, May 19, 2018

Cara Edit Instastory Minimalis Bak Selebgram dengan Unfold Android

Cara Edit Instastory Minimalis dengan Unfold Android - Halo semua, dijaman modern ini,semua orang selalu ingin tampil keren dan kraetif.  Kali ini gue mau share cara Edit Instastory Minimalis Bak Selebgram fiersa bersari dengan Unfold Android.

Contoh instastory minimalis seperti ini

dan juga ini

Thursday, May 17, 2018

Kekuataan di Balik Bom Surabaya

Kekuataan di Balik Bom Surabaya - "Tidak ada agama yang mengajarkan terorisme" adalah salah satu tagline Aksi Seribu Lilin warga Surabaya sebagai bentuk keprihatinan terhadap aksi bom bunuh diri di Gereja di Surabaya.

Bom Surabaya

Surabaya saat itu 13 Mei 2018 terjadi ledakan bom bunuh diri di tiga gereja berbeda yakni Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela (Ngagel), GKI Wonokromo (Jalan Dipenegoro) dan Gereja Pantekosta (Jalan Raya Arjuna), saat itu gue ada disurabaya, sekitar 8 menit dari salah satu lokasinya.

Panik? Iya. 

Tapi tidak dengan warga Surabaya, setelah kejadian bom bunuh diri ada ratusan warga Surabaya dengan sukarela mendatangi kantor PMI untuk mendonorkan darahnya membantu korban bom bunuh diri. Bahkan malamnya ada ribuan warga Surabaya melakukan aksi seribu lilin, mereka berani keluar mereka tidak takut.

Tuesday, September 26, 2017

Lirik Lagu Jangan Dicancel - OJOL ft Eka Gustiwana, Deddy Corbuzier

Lirik Lagu Jangan Dicancel - OJOL ft Eka Gustiwana, Deddy Corbuzier - Hallo gaes, welcome back to my blog *yeyyyyeyey

Lirik Lagu Jangan Dicancel - OJOL ft Eka Gustiwana, Deddy Corbuzier

Berawal dari keperihatianan Musisi Eka Gustiwana dan Master Deddy Corbuzier  mengenai dunia perojekan di indonesia lalu mereka bekerja sama membuat membuat sebuah lagu untuk para driver Ojek Online dengan judul Jangan Dicancel.

Berikut ini llirik lagu Jangan Dicancel - OJOL ft Eka Gustiwana, Deddy Corbuzier


Ku sudah dekat, malah dicancel
Dibilang lama, alamatnya salah
Kusudah sampai, GPSnya keliru
Tak masalah semangatku takkan pudar

Menunggu lama, kami tak masalah
Tujuan jauh, kami tak masalah
S'gala tantangan akan kami hadapi
Asal jangan dicancel

Friday, September 15, 2017

Keren, 8 Rekomendasi Spot Foto Dengan Pemandangan Danau Gegas Sukakarya yang Wajib Kamu Abadikan

Keren, 8 Rekomendasi Spot foto Dengan Pemandangan Danau Gegas Sukakarya Yang Wajib Kamu Abadikan - Hallo gaes, welcome back to my blog *yeyyyyeyey

Keren, 8 Rekomendasi Spot foto Dengan Pemandangan Danau gegas Sukakarya yang wajib kamu abadikan|

Libur lebaran yang lalu gue sama temen-temen jalan-jalan ke Danau Gegas, sangat excited karena udah lama gak ke danau gegas. Dahulu Sukakarya termasuk kecamatan Jayaloka namun sejak negara api menyerang Sukakarya dan jayaloka akhirnya berpisah lalu Sukakarya manjadi kecamatan sendiri. Jangan menyerah walau sendiri itu dingin. #eh #curhat

Jarak dari Jayaloka ke Sukakarya sekitar 1 Jam. Sama seperti perjalanan-perjalanan travelling sebelumnya “Yang paling menyenangkan dari liburan adalah perjalanan menuju lokasi.” Jalanan yang sepi, berdebu, melewati hutan kebun karet,  jembatan yang mengerikan untuk dilalui dan akhirnya sampai juga.

  • Lokasi Danau Gegas Sukakarya

Danau Gegas  terletak di Desa Sugi Waras Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas. Danau Gegas memiliki luas kurang lebih 6000 Hektar, dahulu Danau Gegas di jadikan sebagai bendungan atau DAM Sebagai Irigasi untuk sarana mengairi sawah bagi para petani.

Saturday, July 29, 2017

20 Spot Foto Keren Yang Wajib Kamu Abadikan Saat Berkunjung ke Kampung Warna Warni Lubuklinggau



20 Spot Foto Keren Yang Wajib Kamu Abadikan Saat Berkunjung ke Kampung Warna Warni Lubuklinggau - Hallo gaes, welcome back to my blog *yeyyyyeyey

Gaes, beberapa minggu yang lalu tepatnya saat liburan sekolah gue ngajak adik gue ke kampung warna warni lubuklinggau. Berlibur kekota Lubuklinggau rasanya belum lengkap kalau belum mengunjungi salah satu kampung ini.

Kampung warna warni Lubuklinggau adalah salah satu destinasi wisata baru yang ada di kota Lubuklinggau, yang wajib kalian kunjungi terutama buat kalian yang suka selfi. Kampung warna warni Lubuklinggau beralamat di Jl. Depati Said, Lubaklinggau Ulu, Lubuk Linggau Barat. II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan 31613 kalau gak tau gooogle mapin aja yak :D

Wednesday, May 24, 2017

11 Spot Foto Keren Yang Wajib Kamu Lakukan Saat Travelling di Bukit Besar / Bukit Besak Lahat

11 Spot Foto Keren Yang Wajib Kamu Lakukan Saat Travelling di Bukit Besar / Bukit Besak Lahat - Hallo gaes, welcome back to my blog *yeyyyyeyey

Gaes, awal bulan kemarin gue travelling ke Bukit Besar, Lahat Sumatera Selatan dan akhir bulan sekarang gue bokek. #Lohkokcurhat hahhahhahah

Bukit Besak Lahat, Sumatera Selatan.
Bukit Besar atau Bukit Besak terletak di terletak di Kabupaten Lahat, tepatnya Desa Perangai Kecamatan Merapi Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Fyi, ini pertama kalinya gue mendaki di malam hari :( serem, horor tapi seru :D

Salah satu spot foto yang paling keren di Bukit Besak adalah berpose dengan background Bukit Selero yang menyerupai jari jempol.

Friday, May 19, 2017

Tentang Lirik lagu Anji - Bidadari Tak Bersayap

Selamat pagi :)
Pagi yang indah disponsori oleh lagu romantisnya Anji - Bidadari Tak Bersayap. Agak lebay ya ? Emang gitu sih kalau lagi jatuh cinta suka lebai pun aku #eh

Lagu Anji - Bidadari Tak Bersayap recoment banget buat nagjakain pacar nikah, enak didenger buat yang lagi jatuh cinta apalagi kalau kamu jatuh cintanya setiap hari dengan orang yang sama, :)

Berikut ini Lirik Lagu Bidadari Tak Bersayap oleh Anji

 

Saturday, April 1, 2017

Harpitnas, Liburan Ke Kebun Teh Kabawetan dan Air Terjun Sengkuang Kepahiang Bengkulu

Harpitnas, Liburan Ke Kebun Teh Kabawetan dan Air Terjun Sengkuang Kepahiang Bengkulu - Halo gaes welcome back to my blog, yeyeyyeyey!

“Orang bilang tanah kita tanah surga. Tongkat kayu dan batu jadi tanaman”

Liburan kali ini gue ke Kebun Teh Kabawetan dan Air Terjun Sengkuang Kepahiang, Bengkulu. Cuaca disini adem banget, seandainya gue tinggal disini tingkat kemalasan gue makin meningkat, terutama malas mandi dan malas mikirin kamu wkkwkkkwkwkw

Kebun Teh Kabawetan Kepahiang Bengkulu
Kebun Teh Kabawetan Kepahiang Bengkulu
“Yang paling menyenangkan dari liburan adalah perjalanan menuju lokasi liburan.”

Wednesday, March 29, 2017

Cara Daftar Cug Telkomsel Sendiri

Cara Daftar Cug Telkomsel Sendiri - Cug Telkomsel Itu Apa? 
Cug Telkomsel Adalah singkatan dari Closed User Group; sebuah layanan dari Telkomsel yang diperuntukkan bagi komunitas.

Cara Daftar Cug Telkomsel Sendiri
Cara Daftar Cug Telkomsel Sendiri
Setiap anggota CUG Telkomsel yang tergabung dalam satu komunitas yang sama (ditandai dengan ID CUG yang sama juga), diberikan layanan gratis video call, nelpon, dan SMS sepuasnya 24 jam nonstop setiap hari selama 30 hari, hanya dengan Rp.10.000,-/bulan dan akan diperpanjang otomatis pada hari ke-31 selama tidak ada perubahan dari pihak Telkomsel selaku operator seluler.

Friday, March 17, 2017

Cara Membuat Status BBM Androit Besar Kecil dan Berwarna

Cara Membuat Status BBM Androit Besar Kecil dan Berwarna - Halo gaes, tulisan gue kali ini mau ngebahas mengenai Cara Membuat Status BBM Besar Kecil dan Berwarna.

Baru inget ternyata tahun 2014 yang lalu gue udah pernah bahas soal status BBM ini  disini 

Temen-temen yang sekolah/kuliah komputer mungki udah paham karena untuk membuat kode tersebut menggunakan beberapa kode HTML yang sangat mudah untuk di ingat dan digunakan.

Cara Membuat Status BBM Androit Besar Kecil dan Berwarna
Status BBM Androit Besar Kecil dan Berwarna

Tuesday, March 14, 2017