Thursday, August 18, 2016

3 Puisi Pas di Hati Karya Tia Setiawati

karenapuisiituindah Jilid 3 adalah buku terbaru Tia Setiawati. Awal kenal sama puisi-puisi kak Tia Setiawati dari tumblr (karenapuisiituindah.tumblr.com) sekitar tahun 2014-an. Membaca puisi-puisi Tia setiawati rasanya seperti bercermin, seperti sebuah pengakuan. Bahasa yang digunakan ringan kayak kapas, lembut kayak busa dan menenangkan :). Semoga aku juga bisa nulis puisi sekeren ini. Aamiin :) 

Berikut ini 3  puisi menurut gue pas dihati karya kak Tia Setiawati, 3 puisi ini seperti sebuah pengakuan buat gue. Kenapa cuma 3? Supaya kalian semua jadi penasaran sama puis-puisi keren lainnya :)) Hehehehe

Jangan Percaya Padaku



Pada Beberapa hal yang kukatakan,
Kamu tidak boleh begitu mudah menaruh kepercayaan.

Jangan percaya padaku,

Saat kukatakan aku baik-baik saja namun mataku berkata sebaliknya.
Tanya padaku lebih dari sekali
Sampai aku bosan berbohong padamu lagi.
Atau barangkali,
Sampai aku menagis dan tidak membohongi diri.


Jangan percaya padaku,
Saat aku diam seribu bahasa, ketika kamu bertanya apakah aku baik-baik saja.
Tunggulah beberapa saat, sampai kepalaku telah hilang penat.
Saat itu, yang terbaik yang bisa kamu lakukan adalah
Memelukku dengan kuat.


Jangan percaya padaku,
Saat aku berlaku biasa saja ketika kamu berbuat sesuatu menyakiti hatiku.
Karena barangkali, aku hanya ingin menyenangkan diri sendiri dan menenangkanmu
Kamu tahu, pertengkaran tidak akan membawa kita ke mana-mana selain masa lalu.

Jangan percaya padaku,
Jangan begitu mudah menyerah dan percaya padaku.

Karena bila kamu sudah cukup mengenalku,
Kamu tahu aku tidak sejujur itu.

Dan padamu,
Aku masih menaruh harap bahwa kamu akan belajar lebih baik
Untuk segera bertindak.

Karena bagi perempuan,
Diam adalah cara terbaik untuk belajar kesabaran,
Berbohong adalah cara untuk memberi jeda pada keresehan,
Dan pertengkaran adalah jalan terakhir untuk menyelesaikan permasalahan.





Jangan Khawatir


Tentu saja aku manusia biasa.
Aku suka banyak hal,
Banyak sekali,
Kamu takbisa menggingat semuanya.

Namun tenang saja.
Tetap bersamamu, adalah yang paling aku suka.

Jangan khawatir , ya?
Hanya Sekali
Aku hanya sekali membayangkan,
akan seperti apa hidup ini bila kita benar berpisah.
namun aku telah jutaan kali memimpikan,
hidup bersamamu selamanya.

Aku hanya sesekali menangis,
karena kamu sempat tak sengaja membuat air mataku tumpah.
namun aku jutaan kali bersyukur,
karena ka,u telah membuat bibirku taklupa untuk tersenyum.

Aku hanya sesekali berfikir,
bahwa kamu adalah pria yang menyebalkan sedunia.
kamu tahu, menjadi wanita sering kali membuatku serba salah.
namun pada akhirnya, aku telah jutaan kali memaafkan,
karena pria & wanita memang diciptakan tuhan dengan begitu banyak perbedaan

Pada awalnya, aku berpikir aku hanya akan jatuh cinta padamu satu kali.
namun nyatanya, sampai detik aku menulis ini,
aku masih mampu jatuh cinta padamu berkali-kali.



Aku Ada dan Selalu Setia


Kepada tuan yang sering melupa bagaimana cinta mampu membuat
seorang wanita begitu setia,
tulisan ini kubuat untukmu saja.

Ingatlah kamu, bahwa berlalu bukanlah sebuah pilihan bagiku.
Dan aku menyayangkan, ketika pada suatu waktu kamu sempat
melakukan itu.
Namun sadarlah,
bukankah saat itu, aku tetap ada?
Aku ada
Aku tak pernah pergi kemana-mana.

Ingatkah, bahwa ketika kamu sedang dirundung duka
dan merasa takada yang rela menjadi teman setia,
Aku ada. Aku tetap ada.
Kamu hanya lupa dan mengharapkan yang lain yang setia.
Atau aku ini memang bukan wanita yang pantas untuk kamu lihat
selalu ada ditempatnya berada?

Kelak, ketika kamu sedang merasa dikhianati hidupmu sendiri,
lihatlah ketempat dimana aku selalu melihat dan memperhatikanmu.
Walau dari jarak yang begitu jauh,
aku tak pernah sejengkal pun berniat berlalu.

Cinta mampu membuat bertahan samapai sekarang sekuat ini, tuan.
Aku hanya berharap, kamu sudi melihat.

Dan kelak,
akan kamu temukan fakta bahwa akulah wanita yang paling setia. 


BONUS "puisi yang paling aku suka"



Kamu tahu, seorang pria begitu mencintai keluarganya
Ketika dia pulang ke rumah setelah lelah bekerja
Dan tak mengeluh apa-apa, hanya tersenyum
Maka…
Sesekali jangan malu berkata
“Terimakasih karena sudah bekerja keras.
Anak-anak kita pasti bangga memiliki ayah seperti kamu”.
Pada priamu.

0 coment�rios:

Post a Comment