Wednesday, December 12, 2018

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi - Tema #31daychallengewithtiamala hari ke 12 adalah "Review Aplikasi"

Beberapa waktu yang lalu mba @NitaSellya  share sebuat thread di twitter mengenai Transfer Uang Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi, wah lumayan neh hemat Rp. 6.500 setiap satu kali transaksi, kalau sering transaksi kan banyak juga yak :D. Btw, ada yang masih main twitter gak sih?



Lalu aku cobalah aplikasi tersebut, nama aplikasinya Flip  bisa di download di Play Store. Ternyata bener transfer antar bank tidak di kenakan biaya administrasi. Jadi sistem kerjanya itu misalnya saya transfer ke rekening temen saya, rekening dia bank BRI rekening saya bank Mandiri.

Saya Transfer ke rekening Flip (Bank Mandiri) - Flip Transfer ke rekening teman saya BRI dari rekening Flip yang BRI.

Cara menggunakan apliaksinya gampang :

  • Download Aplikasinya di Playstore untuk Iphone saya kurang tau :( 
  • Verifikasi Data 
  • Pilih Menu Kirim Uang 


  • Pilih rekening yang saya gunakan dan masukkan rekening tujuan 


  • Masukkan nominal uang yang akan di transfer jika sudah lengkap klik Oke, data sudah benar.


  • Transfer nominal sesuai aplikasi yak, jangang sampai salah nanti ribet sendiri :D  


  • Kalau sudah transfer klik Saya sudah transfer lalu upload bukti transfer. 


Prosesnya sekitar 5-10 menit asal transaksinya di jam kerja. Oya, Flip juga sudah memiliki lisensi dari dari BI, jadi jangan khawatir :)

Semoga bermanfaat.


9 comments:

  1. Ini aplikasi keren banget. Buat penjual online yang diambil keuntungan seribu dua ribu saja, bayar ongkir 6500 kan kalau beberapa kali malah bisa bikin tekor modal ya, hehehe...

    ReplyDelete
  2. Wah..asyik nih. Jadi gak perlu khawatir kalau belanja online dan rekening sellernya beda sama punya kita ya.

    ReplyDelete
  3. Katanya Iphone masih versi beta ya. jadi belum bisa dipake. hiks

    ReplyDelete
  4. Saya belum coba aplikasi flip ini. Tapi beberapa teman sudah coba nih. Memang enak ya jadi ga kena charge biaya, tapi kadang harus antri cukup lama karena banyak yang transfer.

    ReplyDelete
  5. Wah, ternyata postingannya sama! :)))

    ReplyDelete
  6. Aplikasi baru ya flip ini? Penasaran deh pengen nyobain

    ReplyDelete
  7. Awalnya, kupikir ini seperti mobile banking gitu, Mbak, bisa langsung debut sendiri. Tapi ternyata gak ya. Tetep harus buka mobile banking yang kita punya

    ReplyDelete
  8. Nah, ini dapat info ttg Flip lagi. Dan lebih detail. Thanks infonya, Mba, kudu nyobain nih, sbg solusi dalam memamgkas biaya transfer antar bank.

    ReplyDelete