Wednesday, June 6, 2018

Tempat Asyik Untuk Buka Puasa di Lubuklinggau

Tempat Asyik Untuk Buka Puasa di Lubuklinggau - Lubuklinggau adalah salah satu kota kecil paling barat wilayah  Provinsi Sumatera Selatan. Kota lubuklinggau terkenal dengan pariwisata Bukit Sulapnya, untuk kuliner di Lubuklinggau hampir sama seperti di Palembang "Pempek, Pindang, Tempoyak dll".

Mumpung bulan Ramadan kali ini aku mau share Tempat Asyik dan Hits Untuk Buka Puasa di Lubuklinggau.

  • Nasi Bakar 88
Nasi Bakar 88 Lubuklinggau

Tempat makan pertama saya rekomendasikan adalah Ayam Bakar 88, tempat ini menyediakan banyak menu makanan mulai dari ayam, bebek, ikan, seafood, sayur-sayuran, pempek dll lengkap dah. Selain itu tempatnya juga keren, luas dan juga ada live musicnya, Yey! Fyi, baru aja kemarin aku sama temen-temen kantor buber disini. :) Untuk harga paket bulan ramadhan mulai dari Rp. 28.000 perpaket. Untuk rasanya lumayan enak, Favorite aku bebeknya :) *jadi pengen*


  • Gubug Makan Mang Engking Lubuklinggau
Gubuk makan mang engking lubuklinggau

Jika teman-teman ingin makan dengan konsep tempat yang asri seperti suasana perdesaan datang aja ke Gubug Makan Mang Engking Lubuklinggau. Gubug Makan Mang Engking menyediakan banyak menu makanan, menu favoritenya adalah udang segar bakar madu, udang goreng selain itu ada juga seperti bebek, ayam, ikan dll. Untuk harga lumayan mahal, emang targetnya untuk menengah keatas :D Kalo soal rasa enak sih tapi gitu deh ~ aku makan disini kalo ada yang traktir aja hahahhaahahha

  • Saung Sempurna
Saung Sempurna Lubuklinggau

 Siapa yang tidak kenal dengan Pindang Ikan, Pindang Tulang? Makanan khas kota lubuklinggau ini enak banget. Favorite aku pindang tulangnya hemmmm *jadi pengen*. Saung sempurna adalah salah satu tempat makan yang menyediakan berbagai menu makanan khas lubuklinggau, kalian harus coba gaes :)

  • Cafe Hotel City Lubuklinggau
Menu buber hotel city lubuklinggau

 Makan di hotel? pasti harganya mahal!
Eittsss, gak juga kok. Di hotel city harga makanannya lumayan terjangkau tempatnya juga asyik banget. Beberapa hari yang lalu aku buber disini rasanya juga enak. 

  • Ayam Gepuk Mbah Karto
Ayam mbah karto lubuklinggau

Dilubuklinggau sekarang emang lagi booming menu makanan bertemakan ayam, mulai dari ayam gepuk, ayam geprek, ayam kalasan RIP Pempek :(. eh tapi ini ayamnya beneran enak kok :D katanya ayam kampung mbah karto langganan keluarga pak Jokowi.

Ok gaes kayakny cukup lima aja ya Tempat Asyik Untuk Buka Puasa di Lubuklinggau, semoga bermanfaat. Fyi, ini gak ada yang endorse :D


9 comments:

  1. Yang gubug makan mang engking terlihat tradisional nya ya... Mang apakah dia orang Sunda? Hehehe kalau du Sunda kan Mang itu panggilan untuk paman (mamang/amang)

    ReplyDelete
  2. Ya ampuuun mba.. liat makanannya enak-enak bangeeet nih semua. Bon appetit!

    ReplyDelete
  3. Wah penasaran sama pindang tulang. Kayaknya segar banget yaa. Aku sendiri sekarang jarang banget buka puasa di rumah makan. Ramenya itu bikin nggak tahan

    ReplyDelete
  4. Gubug Makan Mang Engking Lubuklinggau ini namanya persis seperti rumah makan Sunda di Bandung yaa..
    Hanya ini ada tambahan Lubuklinggau-nya.

    Sedaap banget laah...kalo makan di luar ples ditraktir.
    Yehhehe~~~

    ReplyDelete
  5. Uuh jd inget selama puasa ini aku blm pernah bukber. Entah kenapa lbh suka di rumaah :D

    ReplyDelete
  6. Gubug makan mang engking enak-enak banget ituu..aku suka makan di mang engking menu-menunya cucuok banget dimakan bersama keluarga.

    ReplyDelete
  7. Mang engking ada di Lubuklinggau juga ya. Iya sih harganya memang buat ditraktir. *eh

    ReplyDelete
  8. Mang Engking ternyata ada banyak ya di berbagai kota. Tapi aku juga belum pernah nyobain sih :)

    ReplyDelete