Tuesday, October 1, 2013

Namanya Lapangan Merdeka Kota Lubuklinggau

sumber : disbutparLLG

Tempat nongkrongnya PHAA ( pemberi harapan adek-adek) dan juga PHKK ( pemberi harapan kakak-kakak) namanya Lapangan Merdeka :)) eh bukan, bukan !! *dikeroyok masa*

Fungsi utamanya sebagai tempat upacara untuk memperingati hari-hari besar nasional namanya Lapangan merdeka . Tapi itu semua akan beralih fungsi jika sore tiba.

Misalnya aja foto ini.
Lapangan merdeka Kota Lubuklinggau ini jika hari mulai sore tiba-tiba bisa jadi tempat wisata kreasi dan juga wisata kuliner. *nyam-nyam*. Selain itu lapangan merdeka ini juga bisa jadi tempat kampanye, konser, bazar, kumpul komunitas dll. Super sekali pemirsa :) sungguh-sungguh multitalen eh multifungsi maksutnya :D

sumber : disbutparLLG
Fyi, jagung marning adalah snack khas kota Lubuk Linggau. Jagung marning itu mirip popcorn yang kering dan rasanya asin. Udah pernah nyoba? kalau belum ya beli. Kalau udah ya beli lagi :)) #Maksa

Ngomong-ngomong soal makanan, dilapangan merdeka a.k.a lapmer ada salah satu makanan yang paling aku dan temen-temen ku sukai namanya ayam bakarar-bakaran :)). Ada ceker ayam bakar, dada ayam bakar, paha ayam bakar, hati ayam bakar dll. *pantes hati ku sering terbakar* #loh
Selain itu kita juga suka minum ice jagung. Hampir sama dengan jasuke ( jagung susu keju ) bedanya ice jagung, jagungnya di blender kalau jasuke gag di blender. Sore-sore makan ayam bakar-bakaran + ice jagung nyam-nyam-nyam, udah kayak dunia milik orang banyak #loh :))

Orang cantik itu ya mau makan dgn gaya apa pun
tetep kelihatan Cantik. *nyam-nyam-nyam*

Fyi lagi, Lapmer itu deketan sama Mesjit Agung As Salam. Mesjit agung As Salam itu mesjit agung tertua  di Kota Lubuklinggau. 

Tau gag apa bedanya Lapangan Merdeka sama Mesjit Agung ?
Kalau Lapangan Merdeka makin malam makin rame.
Kalau Mesjit Agung makin malam makin sepi.
*Astafirulloh 

sumber : disbutparLLG
Pesan : Buat kalian yang lagi menyandang status tanpa pasangan a.k.a jomblo, kalau malam minggu jangan coba-coba ke Lapangan Merdeka because u now lah ya :D Mending ke Mesjit Agung As Salam. *Ok bye* :)

5 comments:

  1. Assalamualaikum ,Saya ZULKIFLE MOHAMED dari Kelantan, Malaysia.
    Saya jumpa blog ini secara kebetulan sahaja kerna saya sedang mencari
    info tentang cara mau ke Bengkulu dari Palembang. Menarik dan bermanfaat skali tulisan kamu. Sebenarnya saya seorang yg minat mengembara secara solo (backpacker). Saya pernah sampai ke beberapa kota di Sumatra spt Banda Aceh, Padang & Bukittinggi, Palembang, Pekanbaru dan Medan.
    Saya berencana mau ke Bengkulu. Oleh kerna tiada pesawat yg langsung dari KL ke Bengkulu,
    saya terpaksa menggunakan jalan darat dari Palembang. Itulah yg membawa saya mengenali Prabumulih, Lahat dan Lubuklinggau. Diharap saya dapat mengenali beberapa orang rakan seagama di kota2 madya berkenaan apabila saya mau ke Bengkulu nanti. Salam ukhwah dari saya. Ikhlas, ZULKIFLE (cikguzulkifle@gmail.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam pak zulkifle, Terimakasih atas kunjungannya saya jadi terharu.
      Selamat menikamati perjalanannya pak. dan hati hati dijalan :D

      Delete
  2. Koneksi smartfren dilinggau lancar dak yo..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau jg kak, dak pernah makek smartfren klo lagi dilinggau

      Delete
  3. Koneksi smartfren dilinggau lancar dak yo..??

    ReplyDelete