Saturday, July 13, 2013

Berpuasa Bukan Cuma di Bulan Ramadan

Assalammualaikum saudara semua :)
Sebelumnya saya Komala Dewi yang hanya manusia biasa dan bukan mausia setengah dewi mengucapkan " Selamat Berburu Pahala di Bulan Ramadan " *yey*  "Semoga Target-Target di bulan ramadan terpenuh :) Aamiin Allohuma Aamiin"

Kali ini saya mau share tentang puasa yang ternyata bukan cuma di bulan ramadan aja loh :D *Udah Tau woii* Ok santai :) Yang udah tau tolong koreksi ya *keepcalm*

Selain puasa wajib di bulan ramadan, dalam islam dikenal juga puasa sunah yang bila dikerjakan akan mendapatkan pahala dan bila tidak dikerjakan tidak berdosa.
yukk simak  :




  1. Puasa 6 hari di bulan syawal. Boleh berturut-turut, boleh juga tidak asalkan jumlahnya sebanyak enam hari. Pahalanya seperti puasa setahun penuh loh :) 
  2. Puasa Senin kamis. Rasululloh saw menganjurkan untuk memperbanyak puasa Pada hari  senin dan kamis, pada hari itu catatan amal manusia di diperlihatkan pd Allah SWT.
  3. Puasa arafah. puasa ini pada saat jemaah haji wukuf (berkumpul) di arafah pada tanggal  9 dzulhijjah. Menurut sabda nabi SAW, puasa ini menghapus dosa setahun yg lalu, setahun yg akan datang. :)
  4. Puasa asyura. Puasa ini dilakukan yakni 10 muharam atau Puasa utama setelah ramadhan (Muslim). puasa ini menghapus dosa setahun yg lalu.
  5. Puasa Nabi Daud As.  puasa ini dilakukan 1 hari puasa dan  buka di hari berikutnya. Begitu seterusnya. 
  6. Puasa ayyamul bidh. Puasa ini dilakukan pertengahan bulan. Tgl 13, 14, 15. Saat lingkaran cahaya bulan terlihat sempurna.
  7. Puasa di bln sya'ban. Rasul memperbanyak puasa sunah di bulan sya'ban. Di bulan Sya'ban lah semua amal perbuatan manusia dinaikkan kepada Allah"
Semoga bermanfaat dan semoga ibadah puasanya semakin lebih baik dan lebih baik lagi. *keepcalm*


Tulisan ini di buat dalam rangka mengikuti SERBU ( Seruan Blogger Unsri )


Sumber : 



2 comments: